Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Kunjungan Kerja ke SMKN 13 Malang, Tinjau Proses Pembelajaran,Fasilitas dan Sapa Siswa Afirmasi

Malang, 7 Mei 2025 — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Aries Agung Paewai, S.STP., M.M., melakukan kunjungan kerja ke SMKN 13 Malang pada Rabu, 7 Mei 2025. Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang – Kota Batu, Dr. Hj. Hastini Ratna Dewi, M.Pd., dan disambut dengan penuh hormat serta antusias oleh Kepala SMKN 13 Malang, Ibu Tisna Hestiningtyas, M.Pd., bersama tim manajemen dan sejumlah guru.

Kegiatan kunjungan dimulai dengan peninjauan lahan pertanian sekolah, di mana Dr. Aries menyaksikan langsung proses panen sayur yang dilakukan oleh siswa sebagai bagian dari pembelajaran mata pelajaran Budidaya Tanaman, yang dibimbing oleh Ibu Nanik Dwi Utari, S.Pd. Beliau mengapresiasi hasil karya siswa yang mencerminkan praktik pendidikan berbasis keterampilan nyata.

Setelah itu, rombongan melanjutkan kunjungan ke berbagai fasilitas sekolah, termasuk ruang guru dan sejumlah laboratorium kejuruan. Di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Dr. Aries melihat aktivitas di laboratorium komputer.

beliau juga menyempatkan diri meninjau Laboratorium Keperawatan dan Laboratorium Nautika Kapal Niaga, dua fasilitas unggulan yang mencerminkan keberagaman program keahlian di SMKN 13 Malang.

Kunjungan berlanjut ke ruang UKS, di mana beliau meninjau kondisi dan kelengkapan layanan kesehatan siswa. Tak hanya itu, Dr. Aries juga menyempatkan diri mengunjungi asrama siswa afirmasi. Dalam kunjungan ini, beliau menyapa langsung para siswa, melihat proses pembelajaran, serta berdialog hangat dengan para guru dan siswa yang tinggal di asrama.

Kunjungan ini menjadi bentuk nyata perhatian Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi di daerah, sekaligus memberikan motivasi bagi seluruh warga sekolah untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *